Hasil babak pertama Manchester United sementara unggul 1 0 atas tamunya Watford dalam lanjutan pekan 27 Liga Inggris pada Minggu (23/2/2020). Berlangsung di Old Trafford Stadium, Gol penalti Bruno Fernandes di menit 40 membawa Setan Merah unggul. Duel seru Manchester United kontra Watford dapat disaksikan melalui TVRI dan aplikasi Mola TV secara gratis mulai pukul 20.30 WIB.

Tim tuan rumah Manchester United akan menurunkan formasi andalannya 4 2 3 1. Posisi penjaga gawang tetap mengandalkan David De Gea untuk menjadi benteng terakhir. Bek tengah MU akan kembali menurunkan Victor Lindelof yang pada pertandingan sebelumnya absen lantaran sakit untuk berduet dengan Harry Maguire.

Posisi fullbak akan mengandalkan Aaron Wan Bissaka di kanan dan Luke Shaw di kiri. Selanjutnya duet bek tengah akan dipercayakan kepada Fred dan pemain senior Nemanja Matic. Adapun posisi flank akan mengandalkan akselerasi serta umpan manja yang akan dilepaskan Mason Greenwood dan Daniel James.

Bruno Fernandes akan berperan sebagai kreator serangan dan memanjakan ujung tombak dengan umpan matangnya. Ujung tombak akan mempercayakan ketajaman Anthony Martian yang pada dua pertandingan terakhir mencetak satu gol. Sementara itu untuk tim tamu Watford akan memainkan skema 4 2 3 1.

Ben Foster akan dipercayakan turun sebagai penjaga gawang utama. Duet bek tengah akan mengandalkan ketangguhan Craig Catchcart dan Christian Kabasele. Posisi fullback menurunkan Adam Masina di kanan dan Craig Dawson di kiri.

Lini tengah akan mengandalkan duet Will Hughes serta Etiene Capoue. Robertoi Pereyra dan Gerard Deulofeu akan berperan di posisi flank untuk mengobrak abrik pertahanan tuan rumah. Abdoulaye Doucoure akan memainkan peran sebagai playmaker pada laga malam ini untuk memanjakan ujung tombak.

Ujung tombak dipercayakan kepada Troy Deeney untuk membobol gawang tuan rumah. Manchester United langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Terlihat dari akselerasi yang dilakukan Daniel James di flank kanan.

James mencoba melepaskan umpan crossing kepada Martial yang tanpa pengawalan di dalam kotak penalti. Bola hasil operan James masih terlalu dekat untuk Ben Foster kiper Watford yang keluar dari tempatnya. Watford mkencoba melakukan counter attack lewat Deeney namun peluangnya digagalkan oleh pemain bertahan Setan Merah.

Memasuki menit 10 Manchesster United berbalik tertekan lewat serangan yang dilancarkan oleh tim tamu Watford. Doucore mengancam gawang De Gea lewat akselerasinya di menit 14 setelah melewati beberapa pemain. Usai berada di dalam kotak penalti Doucore melepaskan tendangan keras yang melebar dari gawang De Gea.

Kini gantian Wan Bissaka yang melakukan overlap dan berhasil melewatkan peluang emasnya yang hanya tinggal mengarahkan bola ke gawang Foster. Kedua tim masih silih berganti menebar ancaman lewat serangan yang dilakukannya namun belum ada peluang berbahaya yang dapat dikonversikan menjadi gol. Memasuki menit 30 Manchester United masih berusaha menyerang dan membedah pertahanan lawannya.

Tepatnya di menit 39 Bruno Fernandes yang melakukan akselerasi di dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Foster kiper lawan yang coba menutup pergerakannya. Bruno Fernandes yang melaju sendiri sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper dan mengarahkannya ke kanan gawang. Gol dari Bruno Fernandes menutup paruh pertama dengan skor 1 0 untuk keunggulan Manchester United atas Watford.

De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan Bissaka; Matic, Fred, Bruno Fernandes; Daniel James, Grenwood, Martial. Ben Foster; Dawson, Kabasele, Cathcart, Masina; Hughes, Capoue; Pereyra, Doucoure, Deulofeu; Deeney.