Berikut hasil dan klasemen Liga Spanyol pekan ke 22 yang dapat disimak dalam berita ini. Sebanyak empat pertandingan Liga Spanyol telah tersaji pada Sabtu (1/2/2020) hingga Minggu (2/2/2020) dini hari tadi. Persaingan perebutan gelaran Liga Spanyol musim ini dapat dikatakan lebih terbuka.

Pasalnya, selisih perolehan poin dari peringkat kedua hingga keempat tak terpaut terlalu jauh. Real Madrid yang dini hari tadi melangsungkan pertandingan derbi ibu kota Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang. Berlangsung di Santiago Bernabeu, Real Madrid berhasil menjungkalkan adik sekotanya, yakni Atletico Madrid dengan skor tipis 1 0.

Kepastian raihan tiga poin yang dihasilkan tim asuhan Zinedine Zidane itu diciptakan melalui satu satunya gol yang dilesakkan oleh Karim Benzema (56). Tambahan tiga poin membuat Los Galacticos saat ini masih kokoh di puncak klasemen Laliga dengan mengemas 49 angka. Kemenangan tersebut membuat Benzema dkk berhasil memperlebar jarak perolehan poin dengan Barcelona yang saat ini menempati urutan kedua.

Margin selisih perolehan angka Real Madrid dan Barcelona menjadi enam poin, namun catatannya, Blaugrana baru akan melangsungkan pertandingan dini hari nanti. Raihan poin penuh juga dihasilkan oleh Valencia saat menjamu tamunya, yakni Celta Vigo. Berlangsung di Mestalla Stadium El Che mampu membungkam tamunya melalui satu satunya gol yang dicetak oleh Carlos Soller di menit 77'.

Tambahan tiga angka membuat Valencia kini berada dirutan keempat klasemen Laliga dengan 37 angka. Kemenangan di kandang juga dirasakan oleh Granada saat menjamu tim asal Catalunya, Espanyol. Berlangsung di Los Carmenes Stadium, El Grana mampu menjungkalkan Espanyol dengan skor 2 1.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak melalui aksi Darwin Machis (38) serta Carlos Luna (46). Adapun satu balasan gol dari Celta Vigo dilesakkan oleh Raul Tomas (27) melalui titik pinalti. Tambahan tiga poin membuat El Grana saat ini menempati urutan ke 10 dengan total poin 30 angka dari 22 pertandingan yang telah dilakoni.

Tambahan satu gol membuat Karim Benzema saat ini berada di urutan kedua untuk perebutan gelar topskor Liga Spanyol. Striker timnas Prancis itu mampu mengemas 13 gol bagi El Real. Adapun posisi pertama masih diisi oleh mega bintang milik Barcelona, yakni Lionel Messi dengan 14 golnya.

Lionel Messi (Barcelona) 14 Gol Karim Benzema (Real Madrid) 13 Gol Luis Suarez (Barcelona) 11 Gol

Luis Ezequiel Avila (Osasuna) 9 Gol Roger Marti Salvador (Levante UD) 9 Gol Granada 2 1 Espanyol

(Darwin Machis 38', Carlos Luna 46' Raul Tomas 27'). Rea Madrid 1 0 Atletico Madrid Karim Benzema 56')

Real Mallorca 0 1 Real Valladolid (Enes Unia 50') Valencia 1 0 Celta Vigo

(Carlos Soller 77')