Gramedia.com menggelar Online Book Fair bertajuk Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia mulai 24 April hingga 31 Mei 2020. Beragam diskon untuk berbagai macam produk mulai dari buku buku religi, kitab suci Alquran, perlengkapan ibadah, buku masak, novel, perlengkapan sekolah, dan beberapa produk lainnya. Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo mengatakan, Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia merupakan salah satu alternatif pembelian yang dapat diakses pelanggan saat melakukan swakarantina #DiRumahAja dalam suasana ramadan ini.

"Gramedia telah berusia 50 tahun dan terus bergerak dinamis serta berorientasi pada konsumen. Adanya Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia merupakan salah satu alternatif pembelian yang dapat diakses pelanggan saat melakukan swakarantina #DiRumahAja dalam suasana ramadan ini," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com , Sabtu (25/4/2020). Yosef mengatakan di Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia ini disediakan berbagai macam diskon seperti diskon 20 persen untuk Parcel 1 berupa buku buku religi dengan pembelanjaan minimal Rp 200.000. Untuk produk Alquran selain Cordoba juga tersedia di paket Parcel 2 dengan minimal pembelian Rp 270.000 dan mendapatkan diskon sebesar 15 persen.

Selain itu di program ini juga terdapat harga istimewa untuk produk Alquran Cordoba yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 55.200 dan promo produk produk anak Al Qolam dengan penawaran harga spesial untuk produk tertentu di beberapa Gramedia. Untuk buku masak dengan minimal transaksi Rp 200.000 akan mendapatkan diskon 25 persen dan begitu pun dengan buku khusus novel. Namun perlu untuk diperhatikan periode ini berlaku mulai dari tanggal 18 hingga 31 Mei 2020.

Yosef menambahkan, promo ini bukan hanya untuk buku saja tetapi juga berlaku untuk produk pilihan perlengkapan ibadah. "Untuk produk seperti seperti rekal, kalam, tasbih, dan songkok pelanggan mendapatkan diskon 20 persen, untuk perlengkapan sekolah seperti tas Eversac Foldable Series didiskon 30 persen, produk Trekking dan Naica diskon hingga 35 persen, serta sepatu dan sandal Laki didiskon 50 persen," ujar dia. Diskon hingga 50 persen ini juga berlaku untuk produk tas Wigglo dan kertas kado Idul Fitri tertentu merk Harvest.

Kebutuhan kado lainnya pun dapat ditunjang dengan produk kotak dan kantung kado dari Imperial yang didiskon 10 persen dengan minimal pembelanjaan Rp 500.000 di Gramedia tertentu. "Kami berharap pelanggan kami tetap dapat berada di rumah dan menerima produk produk dari Gramedia terdekat melalui layanan pesan antar yang telah kami sediakan," ujarnya.