Seorang pria ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (5/6/2020). Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan adanya penangkapan tersebut. Terkait pemuda yang diduga teroris tersebut merupakan jaringan ISIS, Donny menyampaikan bahwa hal tersebut masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

‘’Kalau ada keterkaitan dengan ISIS belum dipastikan. Hanya saja memang ada penangkapan terduga teroris dan dia masuk dalam jaringan teroris,’’ katanya. Donny mengatakan terduga teroris tersebut telah berada di dalam pengamanan Densus 88. Ia menekankan bahwa kepolisian khususnya Tim Densus 88 tak sembarang dalam mengamankan terduga teroris.

Dalam proses penangkapan pihak kepolisian telah memiliki informasi yang cukup terhadap terduga teroris yang diamankan. Pasca penangkapan tersebut, ia menyampaikan kondisi di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah kondusif. Untuk informasi lengkap terkait penangkapan terduga Teroris ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

Saat diamankan AR menyimpan sejumlah barang barang yang diduga berhubungan dengan kelompok ISIS.