Kagum dengan sosok Ashraf Sinclair, Daniel Mananta mengaku bahwa suami Bunga Citra Lestari itu adalah inspirasi dalam hidupnya. Ya, prinsip yang dipegang teguh Ashraf Sinclair rupanya ikut memengaruhi hidup Daniel Mananta. Karenanya, ketika Ashraf Sinclair telah pergi untuk selamanya, nasihat serta prinsip hidup itu nyatanya masih diyakini kebenarannya oleh Daniel Mananta.

Cerita tersebut diurai Daniel Mananta dalam unggahan di laman IG TV miliknya. TONTON JUGA : "Gue pengin ngomongin soal impact Ashraf ke Gue. Kemarin tuh kita sempat ngobrol soal kerjaan," ucap Daniel Mananta dalam akun Instagram nya @vjdaniel.

Melanjutkan ceritanya, Daniel Mananta pun mengurai cerita soal pekerjaan Ashraf Sinclair. Jarang diketahui, Ashraf Sinclair rupanya sempat bekerja di sebuah perusahaan besar di bidang enterpreunership. Mengetahui kehebatan Ashraf Sinclair yang bisa bekerja di perusahaan bergengsi, Daniel Mananta pun kagum.

"Bagi yang enggak tahu, dia ( Ashraf Sinclair) salah satu investor, salah satu enterpreneur yang sangat Gue respect. Dia kerja di sebuah perusahaan namanya 500 startup, sebuah perusahaan yang elit banget, keren. Gue yang respect banget dia bisa terasosiasikan dengan perusahaan tersebut," ucap Daniel Mananta. Karenanya, saat bertemu dengan Ashraf Sinclair, Daniel Mananta penasaran dengan perusahaan besar tersebut. Alih alih mengungkap soal tempatnya bekerja, Ashraf Sinclair justru mengaku kepada Daniel Mananta bahwa ia sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut.

Mendengar cerita Ashraf Sinclair, Daniel Mananta pun terkejut. "Di sebuah acara Gue ngobrol sama Ashraf dan Gue bilang 'gimana bro, bagaimana hidup sebagai enterpreuner di 500 startup ?'. Dia ( Ashraf Sinclair) bilang 'Gue udah enggak di situ lagi'. Gue cukup kaget," ungkap Daniel Mananta. Mengenai pekerjaannya, Ashraf Sinclair sempat mengurai perasaannya.

Kepada Daniel Mananta, Ashraf Sinclair mengaku bahwa ia mendapat banyak tekanan. Namun, tekanan tersebut nyatanya masih bisa dimaklumi oleh Ashraf Sinclair. "Dia ( Ashraf Sinclair) bilang 'Ya ada banyak tekanan'. Emang sebagai startup, investor, dan lain lain, tekanannya pasti kencang banget dan makan waktu yang sangat banyak," imbuh Daniel Mananta.

Ya, bukan karena tekanan, Ashraf Sinclair pun mengungkap alasan utamanya keluar dari perusahaan besar tersebut. "Yang membuat dia ( Ashraf Sinclair) cabut itu sebenarnya gara gara dia bilang dia pengin memprioritaskan waktu dia untuk ke sesuatu yang lebih penting," ucap Daniel Mananta. Adalah sosok Noah Sinclair, putra satu satunya serta Bunga Citra Lestari lah yang jadi alasan penting mengapa Ashraf Sinclair keluar dari perusahaan besar tersebut.

Sebab diakui Ashraf Sinclair, ia ingin lebih fokus dengan identitasnya sebagai seorang ayah dan suami. "Ya udah itu adalah bagian dari identitas Gue. Gue pengin move on dan sekarang pengin lebih fokus di identitas Gue sebagai seorang Ayah dan Suami," ucap Daniel Mananta seraya menirukan Ashraf Sinclair. Mendengar ulasan dari Ashraf Sinclair, Daniel Mananta pun sempat kaget.

Namun, penjelasan selanjutnya dari Ashraf Sinclair justru menginspirasi Daniel Mananta hingga sekarang. "Gue langsung kayak diam dan kaget gitu. Maksudnya apa ? "Dia bilang, jangan sampai, apa yang kita lakuin adalah identitas Kita. Apa kerjaan kita itu kita jadi identitas terpenting kita. Contoh Gue adalah presenter. Padahal presenter adalah pekerjaan Gue. Gue juga harus tahu kalau identitas Gue sebenarnya adalah seorang Ayah dan Suami," ungkap Daniel Mananta.

Prinsip hidup yang dilakoni Ashraf Sinclair lantas membuat Daniel Mananta kagum. "Hebat banget, butuh keberanian untuk let go akan sesuatu yang mungkin kenyamanan dia di sebuah perusahaan besar," kata Daniel Mananta. Tak hanya ia yang kagum, Daniel Mananta pun meyakini bahwa BCL juga sangat bangga dengan Ashraf Sinclair.

Hal itu bisa dilihat Daniel Mananta dari cerita BCL kepadanya. Yakni ketika BCL bercerita soal pengorbanan Ashraf Sinclair untuk Noah Sinclair. Ketika mendengar cerita tersebut, Daniel Mananta pun meyakini bahwa Ashraf Sinclair adalah ayah dan suami terbaik untuk Noah Sinclair serta BCL.

"Gue ketemu sama BCL, dan BCL bilang 'lu tahu enggak, si Noah itu lagi ada book reading dan harus pakai kostum. Dan Ashraf bikinin kostum dari nol khusus buat Noah'," "Dia adalah Ayah terbaik di dunia. Gue bisa lihat kebanggaan dai BCL atas Ashraf. Dia bangga karena bisa mempunyai suami terbaik di dunia ini," ungkap Daniel Mananta. Bukan cuma itu, Daniel Mananta juga dengan tegas menyebut bahwa Ashraf Sinclair adalah inspirasi dalam hidupnya.

"Dia ( Ashraf Sinclair) jadi inspirasi buat Gue," ucap Daniel Mananta yakin. Mendengar kabar yang mendadak soal kepergian Ashraf Sinclair, Ustaz haji Ahmad Habib, Pengasuh Yayasan Yatim Durrahman pun mengurai kedukaannya. Dilansir dari tayangan beepdo di Youtube, sang ustaz mengurai rasa dukanya atas meninggalnya Ashraf Sinclair.

Lebih lanjut, Ustaz haji Ahmad Habib pun mengurai sosok Ashraf Sinclair semasa hidup. Menurut sang ustaz, Ashraf Sinclair adalah pria yang dermawan. Bahkan hampir setiap minggu, suami BCL itu rajin datang ke yayasan yatim piatu guna berkumpul bersama anak anak di sana.

"Beliau ini adalah salah seorang donatur yatim di Yayasan Yatim Durrahman yang kami asuh. Hampir setiap minggu beliau silaturahmi, kumpul dengan adik adik yatim," pungkas Ustaz haji Ahmad Habib. Mengenai sosok Ashraf Sinclair, Ustaz haji Ahmad Habib menyebut bahwa suami BCL itu adalah pria yang baik dan ramah. FOLLOW US :

Karenanya ketika mengetahui Ashraf Sinclair telah pergi untuk selamanya, Ustaz haji Ahmad Habib pun tampak sedih. "Beliau orang yang sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa tiap warga masyarakat ataupun yang bertemu dengan beliau. Kami merasa kehilangan," ucapnya. Ustaz haji Ahmad Habib juga mengungkap soal pertemuan terakhirnya dengan Ashraf Sinclair.

Dua bulan lalu, Ashraf Sinclair mengunjungi yayasan yatim Durrahman. Diakui sang ustaz, Ashraf Sinclair rajin memberikan santunan. "Sangat sering (menggelar pengajian untuk anak yatim). Di setiap dapat rezeki, beliau selalu datang dan memberikan sodaqohnya untuk adik adik yatim," imbuh Ustaz haji Ahmad Habib.

Ketika mengunjungi anak anak yatim, Ashraf Sinclair tak sendiri. Adalah Noah, anak laki laki satu satunya Ashraf Sinclair yang selalu ia bawa. "Bukan hanya Pak Ashraf, tapi anaknya selalu dibawa kalau ketemu anak yatim. Yatimnya ada 78 adik yatim," kenang Ustaz haji Ahmad Habib.