Berikut adalah cuplikan gol laga Manchester City menghadapi Arsenal di lanjutang Liga Inggris. Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (18/6/2020), Arsenal menelan kekalahan dengan skor yang meyakinkan, 3 0. Berlangsung di Etihad Stadium, Raheem Sterling berhasil cetak gol pembuka di menit 45+2'setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan David Luiz.

Gol kedua Citizen lahir dari penalti Kevin De Bruyne di menit 49 akibat pelanggaran keras David Luiz kepada Ryad Mahrez di dalam kotak 16. Video cuplikan gol bisa diakses di akhir berita Gol kemenangan Manchester City berhasil disarangkan oleh Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, dan Phil Foden.

Pada awal skenarionya, Liverpool bisa menyegel gelar juara Liga Inggris saat bertandang ke markas Everton, Goodison Park Stadium. Namun catatannya, Arsenal terlebih dahulu mampu mengalahkan Manchester City, yang notabene nya merupakan pesaing dari Liverpool untuk gelarnya musim ini. Namun skenario tersebut berbicara justru sebaliknya.

Meskipun Liverpool memiliki margin poin dengan The Citizens (julukan Manchester City) hingga 25 angka, namun penentuan gelar juara belum bisa dilakukan saat bersua dengan Everton. Praktis, kemenangan yang diperoleh tim asuhan Pep Guardiola atas Arsenal membuat poin Manchester City kini berjarak 22 angka dengan Liverpool. Mengingat Pertandingan kedua tim masih menyisakan 9 laga, penentuan gelar Liverpool baru bisa dilakukan saat melakoni laga kontra Crystal Palace, Kamis (25/6/2020)

Dengan catatan, The Reds menuai hasil maksimal di laga kontra Everton, Senin (22/6/2020) Praktis sekenario Liverpool yang bisa digunakan untuk menyegel gelar juara ialah membutuhkan dua kemenenagan. Jadwal terdekat untuk mewujudkan mimpi yang dipendam selama 30 tahun ialah kala The Reds (julukan Liverpool) bersua dengan Everton dan Crystal Palace.

Liverpool membutuhkan dua kemenangan dengan mengalahkan Everton dan Crystal Palace. Catatannya, Manchester City meraih kemenangan di dua laga lainnya, yakni saat bersua dengan Arsenal maupun Burnley. Liverpool cukup mengalahkan satu tim, yakni Evertoon guna menyegel tempatnya di singgasana takhta Liga Inggris.

Namun kondisi tersebut dapat berlaku, jika Manchester City langsung menelan kekalahan di laga kontra Arsenal. Liverpool dipastikan akan menjadi juara tanpa harus bermain lagi jika Man City kalah dari Arsenal dan Burnley di dua pertandingan berikutnya. Tim asuhan Pep Guardiola maksimal hanya mampu meraih 24 poin, sedangkan untuk mengejar Liverpool, mereka membutuhkan 25 angka.