Bek legendarisManchester United,Gary Neville menyebut pemain lulusanReal Madridsebagai penyebab kekalahanChelseadari West Ham United. Chelseamenghadapi West Ham United pada laga pekan 32Liga Inggris, Rabu (1/7/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Bertandang ke London Stadium, klub asuhan Frank Lampard itu harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 2 3.

Dua golChelseadiborong oleh Willian melalui titik putih (menit ke 42) dan lewat tendangan bebas (72'). Adapun tiga gol The Hammers masing masing dicetak oleh Tomas Soucek (45+2'), Michail Antonio (51'), dan Andriy Yarmolenko (89'). Banyak pihak yang mengomentari kekalahan yang dialami The Blues, termasuk bek legendaris Manchester United, Gary Neville.

Menurut Neville, ada satu pemain yang bertanggung jawab atas kekalahan klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge tersebut. Pemain terbitan akademi Real Madrid, Marcos Alonso, merupakan nama yang disebut oleh mantan kapten Man United itu. Neville menilai Marcos Alonso gagal mengadang serangan balik yang dilakukan oleh Andriy Yarmolenko sehingga berbuah gol untuk West Ham pada akhir laga.

"Lihatlah penampilan dia saat menghadapi Yarmolenko," ucap Neville. "Apa yang Anda lakukan Marcos Alonso? Apa yang telah dia lakukan? Lihat kecepatannya ketika berlari mengejar lawan." "Hal itu berdampak besar pada permainan Chelsea, serta pertahanan buruk yang juga dilakukan oleh Antonio Ruediger."

"Padahal posisi Marcos Alonso sejajar dengan Andriy Yarmolenko ketika serangan balik terjadi dan dia tidak melakukan usaha maksimal." "Saya pernah menyebutkan masalah ini sebelumnya, itu sebabnya dia di bawah tekanan ketika bermain untuk Chelsea." "Frank Lampard akan melihat kekurangan yang dimiliki Alonso," kata mantan pelatih Valencia itu menambahkan.

Kekalahan dari West Ham membuatChelseagagal menyalip Leicester yang sebelumnya gagal meraih poin penuh ketika menghadapi Everton. The Blues tetap bertengger di posisi keempat klasemen sementaraLiga Inggrisdengan raihan 54 poin. Chelseahanya berjarak satu poin dengan The Foxes yang berada di posisi ketiga dengan koleksi 55 angka.