Bulan Ramadan yang ditunggu tunggu umat Islam akhirnya telah tiba. Gelandang PSMS, YudhaRizky mengaku sangat senang menyambut bulan puasa. Tradisi menyambut ramadan telah dimulainya dengan berziarah.

Yudha bertekad untuk puasa penuh selama sebulan penuh. Apalagi saat ini kompetesi dihentikan sementara dan latihan bersama juga ditiadakan. "Insya Allah saya akan berpuasa penuh. Jangan sampai bolong. Lagi pula bisa fokus puasa karena sekarang libur kompetisi," ujarnya. Walaupun kompetisi libur dan bisa fokus berpuasa, pemain kidal ini tetap akan berlatih mandiri untuk menjaga tubuhnya tetap fit.

Ia yakin puasa tak menjadi halangan buatnya untuk tetap berlatih di sekitar rumah. "Memang puasa, tetapi harus latihan agar kondisi saya tidak drop. Latihannya jelang dekat mau buka puasa. Terus, latihannya juga selang seling lah harinya, enggak setiap hari. Karena kan harus buka puasa bersama juga dengan keluarga. Enggak mungkin setiap hari latihan," ungkapnya. Hanya saja, Yudha sedikit gelisah masih adanya wabah pandemi Covid 19 di Indonesia. Kegiatan selama Bulan Ramadan tentu menjadi terbatas.

"Cuma masih ada Corona ini jadi sedikit terbatas beribadahnya. Sesuai imbauan pemerintah, kita juga diwajibkan di rumah saja. Salat tarawih pun jadinya terbatas nih pasti," bebernya. Yudha Rizky punya tips agar tetap fit selama menjalankan ibadah puasa saat Bulan Ramadan. Untuk menjaga kebugarannya, ia rutin minum produk suplemen berbasis sayuran dari sebuah perusahaan MLM.

"Ada cara biar enggak mudah capek saat latihan. Saya minum suplemen berbahan sayur itu. Itu bagus buat saya. Sewaktu sahur, saya minum itu," ungkap Yudha. Yudha juga memperbanyak konsumsi buah buahan dan minum air putih. "Tetap harus perbanyak minum air putih juga. Karena air putih bisa menjaga daya tahan tubuh. Terus, sebisa mungkin makan buah," bebernya. (lam)