Simak cara daftar kartu pra kerja gelombang 4 di www.prakerja.go.id. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksanaan Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari sebelumnya sempat mengatakan pendaftaran gelombang IV akan dibuka setelah lebaran atau tanggal 26 Mei 2020, lalu. Meski demikian, hingga saat ini pihak PMO belum membuka pendaftaran gelombang IV Program Kartu Prakerja.

"Pertama tama saya minta maaf dengan segala kerendahan hati, meminta maaf bahwa saya waktu mengatakan setelah lebaran, tetapi saya harus mengatakan bahwa komite saat ini sedang melakukan review (pelaksanaan program Kartu Prakerja)," jelas Denni dalam video conference, Senin (8/6/2020), dikutip dari . Denni menambahkan, proses evaluasi oleh Komite Prakerja masih berlangsung. Evaluasi tersebut diharapkan dapat membuat program pra kerja dapat berjalan sesuai harapan publik.

"Jadi sabar, ini sedang berproses, tapi tidak lama lagi insyaAllah program Kartu Prakerja gelombang IV akan rilis," jelas dia. Lantas bagaimana cara daftar kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id? Kunjungi laman prakerja.go.id, pastikan Anda memiliki nomor telepon dan email aktif.

Pilih 'Masuk', tombol ada di sebelah kanan atas. Selanjutnya pilih 'Daftar'. Masukkan nama lengkap, email dan kata sandi.

Masukkan konfirmasi kata sandi, kemudian centang kotak persetujuan. Klik 'Daftar'. Selanjutnya verifikasi email.

Cek email untuk melakukan verifikasi. Setelah konfirmasi berhasil, kembali login di website prakerja.go.id. Kemudian isi nomor KTP dan tanggal lahir.

Isi data diri dengan lengkap. Upload foto KTP dan foto Selfie bersama KTP. Masukkan nomor telepon dan kode OTP.

Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online. Tunggu pengumuman. Setelah dinyatakan lolos, kembali login untuk bergabung ke gelombang pendaftaran yang tersedia.

Dikutip dari prakerja.go.id, berikut persyaratan mendaftar Kartu Prakerja: 1. Warga Negara Indonesia (WNI) 2. Berusia minimal 18 tahun

3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal Berikut panduan swafoto yang diunggah untuk mendaftar Kartu Prakerja yang dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id: 1. Seluruh bagian muka tampak lurus menghadap kamera

2. Atur kecerahan foto 3. Jangan gunakan kacamata 4. Jangan menggunakan penutup kepala

5. Pastikan wajah tidak tertutup rambut 6. Jangan menggunakan masker 7. Atur pencahayaan foto agar tidak berbayang

8. Ambil foto dalam posis potrait bukan landscape 9. Ambil foto dengan latar belakang polos