Pelatih Timnas Indonesia U 16, Bima Sakti berusaha untuk meningkatkan sekaligus mengukur kemampuan tim yang dibesutnya melalui laga uji coba. Terbaru,Bima Sakti telah menyiapkan laga uji coba bagi Wahyu Agong Drajat Mulyono Dkk. Timnas Indonesia U 16 yang merupakan satu satunya wakil dari Asia Tenggara pada Piala AFC U 16 2020 itu dijadwalkan akan berhadapan dengan tim Bina Taruna U 18 pada pekan keempat pemusatan latihan.

"Rencana kita ada uji coba lagi di hari Selasa melawan Bina Taruna U 18, semoga mereka mempersiapkan timnya, memberikan banyak pelajaran buat kita, tekanan kepada kita, sehingga kita sama sama mendapat keuntungan buat kita dari uji coba," ujarnya. Sebelumnya, Timnas Indonesia U 16 berhasil menang telak 5 0 atas tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U 18 yang berlangsung Jumat (24/7/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Usai laga tersebut, Bima menjelaskan bahwa timnya akan melakukan recovery dan selanjutnya kembali mempersiapkan diri untuk laga uji coba berikutnya.

"Kita ada recovery ada dua hari, hari Sabtu kemudian hari Minggu pemain free, tidak ada latihan. Hari senin kita melakukan persiapan untuk hari Selasa," tegasnya. Terkait persiapan, Bima membeberkan bahwa punggawanya akan diberikan pemahaman strategi guna menerapkan permainan sesuai dengan skema yang telah dipersiapkan. "Saya pikir waktunya sudah pendek, paling kita matangkan cara main yang selama ini kita buat. Kemudian semoga pemain bisa menerapkan besok di uji coba hari Selasa 28 Juli," tegasnya.

Diketahui, Timnas Indonesia U 16 akan melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, dari 6 29 Juli 2020. Timnas Indonesia U 16 akan terjun diajang Piala AFC U 16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November 12 Desember 2020. Dalam ajang tersebut, Timnas U 16 Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

1. I Made Putra Kaicen Bali United 2. Raka Octa Bernanda PSS 3. Ahmad Rifai Persita 4. Kadek Arel Priyatna Bali United 5. Mochammad Aditya Rangga Saputra Persebaya 6. Marcel Januar Putra Bali United 7. Mikael Alfredo Tata Persipura 8. Alexandro Felix Kamuru Barito Putra 9. Fere Murarri Bhayangkara FC 10. Muhammad Faqih Maulana Bhayangkara FC 11. Aditya Daffa Al Haqi Barito Putra 12. Dimas Juliono Pamungkas Persib 13. Resa Aditya Nugraha Persija 14. Mochammad Faizal Shaifullah Persela 15. Raka Cahyana Rizky Persija 16. Marselino Ferdinan Persebaya 17. Diandra Diaz Dewari Persib 18. Ahmad Sthallah Araihan SKO Ragunan 19. Valeron Persib 20. Wahyu Agong Drajat Mulyono Persebaya 21. Fiore Rafli Alifasyah Zainal Persija 22. Vito Ramadyzky Persikabo 23. Rholy Hizkia Gogaly SKO Ragunan 24. Franciscus Valentino Amaral PSIS Jumat, 27 November 2020: Indonesia vs Arab Saudi Senin, 30 November 2020: China vs Indonesia Kamis, 3 Desember 2020: Jepang vs Indonesia Grup A: Qatar, Iran, Korea Utara, Bahrain. Grup B: UEA, Yaman, Oman, Tajikistan. Grup C: Uzbekistan, India, Australia, Korea Selatan. Grup D: Tiongkok, Arab Saudi, Indonesia, Jepang.