Banyak artis menganggur tanpa pekerjaan selama pandemi virus corona. Publik figur yang biasanya shooting sinetron striping harus gigit jari lantaran sepi job. Tak pelak banyak publik figur yang mulai menjajal berbagai pekerjaan untuk tetap bertahan hidup.

Hal ini juga yang dirasakan aktor kawakan Epy Kusnandar. Epy Kusnandar sendiri dikenal sebagai Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun. Dalam sinetron tersebut, Kang Mus menjadi salah satu preman yang ditakuti banyak orang.

Kehidupannya dalam dunia nyata rupanya sedikit berbeda dengan dirinya yang ada di sinetron. Pasalnya, ia rela melakukan apa pun agar bisa membantu keluarganya selama tak ada panggilan syuting saat pandemi seperti sekarang ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Epy Kusnandar saat diwawancarai oleh tim 'Silet' (1/6/2020).

Epy Kusnandar mengaku cukup tertekan lantaran dirinya hanya bisa bergantung pada sang istri. Mentalnya pun drop. "Saya banyak diem aja di rumah, saya harus ngapain ini ya? Istri ada kerjaan di situlah saya sebagai suami nge drop," ungkapnya. "Di situlah saya berdoa," tambah Epy Kusnandar.

Selama Bulan Ramadan kemarin, Epy pun banting setir menjadi penjual takjil untuk bisa sambung hidup. Ternyata, dari usahanya itu, cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhannya hingga lebaran tiba. "Alhamdulillah buat nambah nambah jajan, sama beli ketupat buat lebaran," ujar istri Epy, Karina Ranau.

Selama di rumah saja, Epy Kusnandar tak menampik jika kebutuhan rumah tangganya ditopang oleh sang istri yang memiliki warung makan. Sesekali Epy Kusnandar datang ke warung makan milik istrinya untuk membantu, termasuk mencuci piring. "Bantuin nyuci piring, nemenin anak. Kan saya selama PSBB selama Akang pulang, mau ngapain lagi kebetulan ada warung, jadi selama puasa kemaren jualan," jelas Karina.

Menurut Epy Kusnandar, rencananya ia akan kembali syuting sekitar pertengahan di Bulan Juni 2020.