Bek sayap Napoli, Mario Rui mulai merindukan lapangan hijau setelah kompetisi Liga Italia hampir sebulan ditangguhkan sementara. Rencananya pelatihan di Liga Italia akan kembali dilanjutkan pada 18 Mei mendatang, namun ada pembicaraan lain yang mengatakan akan dipercepat mejadi 4 Mei. Disamping semua itu, Mario Rui merupakan salah satu pemain yang tidak sabar untuk kembali merumput.

"Saya merindukan sepakbola, tetapi kita semua harus berkorban untuk kembali ke sana sesegera mungkin," kata Mario Rui kepada Radio Kiss Kiss, dikutip dari . Mario Rui pun mengatakan bahwa klubnya saat ini telah jauh lebih baik, setelah melakukan karantina untuk mencegah penularan virus corona atau Covid 19. Bahkan menurutnya kekalahan yang diterima Partenopei pada laga kandang melawan Lecce membawa dampak positif.

Dampak positif yang ditunjukan yakni tim asuhan Gennaro Gattuso ini meraih 4 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang sebelum pertandingan ditangguhkan. “Kami telah melakukan jauh lebih baik sebelum karantina, karena selain dari kekalahan mengecewakan dengan Lecce, hasilnya positif. Tim bermain seperti yang diinginkan penggemar kami, kami menikmati diri kami sendiri dan saya pikir Anda tahu." sambungnya.

Pemain asal Portugal ini pun mengakui pada awal Liga tidak bermain dengan baik dan membuatnya tidak menjadi pilihan utama. Namun dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukan dirinya berbuah hasil manis yakni kembali dipercaya untuk mengisi posisi bek sayap Partenopei. “Saya pribadi tidak memulai dengan baik di Napoli, tetapi dengan kerja keras dan keinginan untuk membuktikan diri.

Saya menunjukkan bahwa saya bisa bernilai di sini. Saya senang dan bersyukur bahwa para penggemar mendukung saya.” bebernya. Napoli sendiri memulai musim ini dengan dilatih oleh Carlo Ancelotti hingga bulan Desember setelah mengamankan tiket 8 besar Liga Champions. Meskipun telah mengamankan tiket perempat final Liga Champions, posisi Ancelotti harus digantikan oleh Gattuso yang menjabat pelatih Napoli saat ini.

Pada pertandingan awal Gattuso di Liga italia tidak berjalan mulus seperti yang direncanakan. Namun secara perlahan, Mario Rui mengakui sentuhan magis Gattuso dapat mengembalikan peforma terbaik Partenopi. “Gattuso melakukannya dengan sangat baik dalam menciptakan hubungan dengan tim, mengambil apa pun dari Ancelotti.

Gattuso ingin mendengar dari kami sepanjang waktu, untuk memastikan kami berlatih keras dan makan dengan baik. Dia menelepon hanya untuk mendengar kabar kabar keluarga Anda. Kami tetap berhubungan dengan rekan tim melalui videocall dan itu adalah waktu yang menyenangkan hari itu." ungkapnya.

Bahkan dibawah asuhan Gattuso, Napoli berhasil menahan imbang 1 1 perlawan Barcelona di markasnya Estadion San Paulo. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Tetapi kami tahu tidak ada yang bisa diterima begitu saja dalam sepak bola dan semuanya mungkin. Mungkin ada beberapa kejutan.

Kami masih dalam tiga pertandingan, karena kami juga berada di semi final Coppa Italia dan kami bisa bertujuan untuk memenangkan trofi itu." pungkasnya.