Gian Piero Gasperini selaku pelatih Atalanta menyampaikan perkembangan terbaru kondisi pemain kunci timnya yakni Josip Ilicic. Perkembangan kondisi Ilicic disampaikan oleh Gasperini dalam konferensi pers setelah laga melawan Parma, Rabu (29/7/2020) dinihari tadi. Gasperini menyampaikan bahwa Atalanta terancam tidak akan diperkuat oleh Ilicic kala berjumpa Paris Saint Germain di babak perempatfinal Liga Champions.

Nama Ilicic memang belum tampil bersama Atalanta sejak hasil imbang 2 2 melawan Juventus pada 11 Juli lalu. "Sangat disayangkan bahwa di saat saat menentukan musim ini, kami harus melakukannya tanpa pemain kunci," ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia . "Kami sebelumnya sudah berbulan bulan tanpa Duvan Zapata, sekarang Ilicic keluar dan semakin banyak waktu berlalu, dimana semakin kecil kami bisa membuatnya kembali bermain untuk Liga Champions, akan sulit membuatnya siap bermain," sesalnya.

Ketidakhadiran Ilicic dalam skuat Atalanta memang cukup berpengaruh dalam permainan tim yang diusung oleh Gasperini. Pemain depan Slovenia tersebut mampu menjelma sebagai tokoh kunci keberhasilan Atalanta tampil menawan sepanjang kompetisi musim ini. Walaupun usianya sudah menginjak 32 tahun, justru penampilan seorang Ilicic semakin menjadi jadi.

Torehan 21 gol dalam 34 pertandingan menjadi bukti krusialnya peran Ilicic. Kontribusnya menjadikan Ilicic sebagai salah figur tak tergantikan dalam skuat La Dea. "Ilicic sangat penting bagi kami, ia bisa menghancurkan Liga Italia dan Eropa," jujur Gasperini.

"Itu akan seperti Juventus kehilangan Paulo Dybala atau Lazio tanpa Ciro Immobile, maupun Inter Milan tanpa Romelu Lukaku," tukasnya melanjutkan. Kehilangan Ilicic membuat Atalanta harus menyusun strategi jitu guna meraih kemenangan kala bertemu PSG di partai perempatfinal Liga Champions musim ini. Disisi lain, PSG yang menjadi lawan tanding Atalanta sebenarnya juga mengalami masalah yang sama yakni kehilangan pilar andalannya.

Superstar PSG, Kylian Mbappe dipastikan absen membela raksasa Ligue 1 di babak perempat final Liga Champions. Mbappe yang juga merupakan pemain Timnas Prancis itu dipastikan tak bisa memperkuat PSG saat bersua dengan Atalanta lantaran cedera ankle atau pergelangan kaki yang ia alami. Kylian Mbappe mengalami cedera ankle saat timnya, PSG pada laga final Piala Perancis melawan Saint Etienne, Jumat (24/7/2020).

Tepatnya pada menit ke 33, Mbappe mendapat tekel keras dari Loic Perrin. Tekel itu juga yang akhrinya membuat Mbappe langsung ditarik keluar. Tepatnya Senin (27/7/2020) waktu setempat, Mbappe melakukan pemerikasaan lebih lanjut terkait cedera yang dialaminya.

Walhasil, dari pemeriksaan tersebut winger andalan Les Parisiens itu dipastikan menepi selama tiga minggu kedepan. "Mbappe telah melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk pergelangan kaki kanannya," tulis pernyataan resmi PSG. "Hasil pemindaian mengonfirmasi bahwa terdapat kerusakan ligamen. Mbappe diperkirakan akan absen tiga minggu," lanjut pernyataan PSG.

Terdapat dua pertandingan besar yang dipastikan akan dilewati oelh Mbappe bersama PSG. Pertama, Mbappe akan melewatkan laga final Piala Liga Perancis melawan Olympique Lyon, Jumat (31/7/2020). Kedua, Mbappe juga kemungkinan tidak bisa tampil pada perempat final Liga Champions melawan Atalanta, Rabu (12/8/2020).