Ashanty (35) sudah mengirimkan donasi untuk tenaga medis berupa 1500 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke 300 rumah sakit diseluruh Indonesia. Menggunakan jasa espedisi, Ashanty yang menggaet Asayama Family Club (AFC) itu, sudah mengirimkan donasi pada Jumat (17/4/2020). Dalam persiapan mengirimkan donasi tersebut, Ashanty mengaku sampai bertengkar dengan suaminya sendiri, Anang Hermansyah.

"Sempat sampai berantem sama mas Anang. Karena kan akan kedatangan orang ke rumah. Sementara, selama hampir sebulan ini, aku sekeluarga enggak menerima orang masuk," kata Ashanty dalam pesan resminya kepada Warta Kota, Minggu (19/4/2020). Ashanty menambahkan, akhirnya ia dan Anang Hermansyah mencari solusi terbaik, agar ia bisa mempersiapkan donasi 1500 APD, yang dikirimkan untuk tenaga medis. "Memang aku dan keluarga berhati hati banget. Akhirnya ketemu solusi, donasi ini bisa berjalan," ucapnya.

Ashanty mengakui sebenarnya ia ingin memberikan langsung donasi yang ia berikan untuk tenaga medis, di rumah sakit di kawasan Jakarta. "Cuman karena aku punya penyakit bawaan atau autoimun, enggak jadi deh kasih langsung. Karena riskan banget kalau aku ke rumah sakit atau keluar rumah, ditengah kondisi begini (wabah virus corona)," ucapnya. Kemudian, niat Ashanty itu dipatahkan oleh keluarga, dikarenakan ibu empat anak itu bisa dengan mudah terinfeksi virus corona atau covid 19 karena punya penyakit autoimun.

"Jadinya ya aku tadi keluar rumah aja beberapa langkah untuk ngecek APD yang dikirimkam ke ekspedisi," ungkapnya. "Aku juga mikir sih, takut aja gitu kalau kasih langsung donasi ini, nanti malah aku yang kena virusnya. Kalau orang yang sehat kan bisa sembuh," tambahnya. Lebih lanjut, Ashanty berharap donasi yang ia berikan ke tenaga medis, mampu menjadi modal untuk mereka yang menjadi garda terdepan membasmi virus corona atau covid 19.

"Doakan saja semoga wabah atau musibah nasional ini segera berakhir," ujar Ashanty