Saat ini potret kehidupan Sandra Dewi kerap membuat iri banyak orang. Apalagi melihat potret rumah tangganya dengan pengusaha Harvey Moeis yang ideal. Mereka kini tinggal di rumah mewah, lantaran profesi Harvey Moeis sebagai pengusaha sukses dan Sandra Dewi yang masih laris menjadi artis.

Kehidupan Sandra Dewi dan suami ini saat ini sangat berkecukupan. Keduanya dikaruniai buah hati tampan dan pintar. Tapi siapa sangka beberapa tahun lalu, Sandra Dewi juga menjalani fase kehidupan seperti orang pada biasanya.

Hal itu saat Sandra Dewi masih bersekolah dari SD, SMP, hingga SMA. Diketahui, Sandra Dewi merupakan alumni SD dan SMP Theresia, juga SMA St Yoseph Pangkalpinang. Lalu ada cerita menarik lagi dari Sandra Dewi semasa ia sekolah dasar.

Sandra Dewi ternyata sudah berinisiatif mencari penghasilan sejak duduk di bangku SD. “Saya punya list (impian) setiap tahun dari kecil, dari saya SD kelas satu. Dari kelas 3 SD saya sudah berusaha untuk mempunyai pengasilan sendiri,” katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/1/2020). Saat duduk di bangku SD, Sandra Dewi menjual kerajinan tangan buatannya.

Selain itu, Sandra Dewi mengaku terbiasa mencari penghasilan dan menabung sejak ia masih anak anak. Gambaran sederhana Sandra Dewi sewaktu masih sekolah pun sempat ia ungkapkan beberapa waktu lalu di media sosial Instagram. Sekarang memiliki mobil mewah di garasi rumah, Sandra Dewi justru mengaku dulu ia naik sepeda waktu SD sampai SMP.

Setelah SMA, ia baru naik sepeda motor bukan mobil untuk berangkat ke sekolah. "Kl ngomongin sepeda, aku naik sepeda kemana mana dari SD sampe SMP, pas SMA naik motor," tulis Sandra Dewi sembari mengunggah foto endorse sebuah produk sepeda listrik. Unggahan Sandra Dewi itu pun lantas dikomentari beragam oleh pengguna Instagram.

Salah satunya sahabat dekatnya yang sama sama dari Bangka Belitung, Artika Sari Devi. Istri Baim ini mengungkap rahasia tentang Sandra Dewi semasa sekolah. Ternyata dulu waktu di sekolah, Sandra Dewi sudah menjadi primadona karena paras yang cantik.

"Primadona St Yosef nih..jangan macem2," goda Artika. Meski aset kekayaan sang suami melimpah, namun Sandra Dewi enggan memamerkannya. Seperti saat suaminya dikabarkan membelikan private jet untuk putra sulungnya, Raphael Moeis.

Sandra Dewi pun tak mempostingnya sama sekali di media sosial, justru netizen lah yang mengetahuinya dari kerabat Harvey. Sandra Dewi sendiri ogah pamer kekayaan suaminya karena merasa lebih bangga dengan apa yang dia miliki dari hasil kerja kerasnya sendiri. "Walaupun punya gue enggak seberapa dibanding punya dia. Cuma gue merasa nyaman dengan punya gue sendiri," kata Sandra dalam Vlog YouTube Nebeng Boy seperti dikutip Kompas.com, Rabu (11/12/2019).

Sandra juga mengaku kalau dia tidak pernah meminta uang pada suaminya. "Selama gue berkeluarga, gue enggak pernah minta. Tapi suami gue kasih. Enggak kasih ya gue enggak akan minta," ucap Sandra. Sebelumnya juga, ibu dua anak ini sempat berujar kalau dia lebih senang bekerja dan memiliki uang dari hasil kerja kerasnya.

"Gimanapun, gue harus tetap punya penghasilan sendiri, kalau gue. Gue pengin anak gue dapat dari gue juga," ujar Sandra Dewi. Kerendahan hati Sandra Dewi inipun lantas menuai berbagai pujian dari netizen. Begitu pula saat ia mengunggah foto lawasnya saat masih pacaran dengan Harvey.

Saat pacaran dulu, Sandra Dewi memang nyaris tak pernah mempublikasikan sosok Harvey. Baru setelah menikah ia mengunggah foto kebersamaan mereka 5 tahun silam. "Sesekali posting bapaknya anak anaklah,

Foto ini hampir 5 thn lalu, Baru sampe di Jepang, blum tidur, Blum mandi tp lapar 😀 langsung cari makanan ..

Kl kangen liburan liat fotonya aja cukup.. #kangenliburan#stayhome#dirumahaja#latepost#5yearsago," tulis Sandra di keterangan fotonya. Postingan tersebut ternyata menarik perhatian seorang staf yang pernah bekerja di apartemen tempat tinggal Harvey.

Akun bernama Hien_994 menyebut Harvey adalah sosok yang sangat baik karena mau membantu sekalipun orang yang tak dikenal. "Pak harvey baik bgt, Pnh saya dibukain pintu saat saya lagi ribet bwa barang.

Pas masih dipakuview.. saya staff dsna kak," tulisnya dalam kolom komentar. Sandra Dewi pun merespon komentar itu dan menyebut "yes he is 🙂 (ya dia memang sangat bailk)," tulis Sandra Dewi. Sebelumnya, karyawan Harvey yang lain juga pernah mengungkapkan hal serupa.

Ia mengungkapkan bahwa suami Sandra Dewi ini tak hanya kaya secara materi tapi juga kaya hati karena kebaikannya kepada siapa pun.