Aktris sekaligus pengusaha Ade Fitrie menyadari banyak perubahan terjadisejak pandemi virus corona (covid 19) melanda Indonesia. Dan perubahan itu terjadi di banyak bidang.Banyak aktivitas kerja dilakukan secara online untuk meminimalisir kontak fisik yang dapat meningkatkan potensi terjangkit virus tersebut. Ade Fitrie Kirana, yang kini menjabat Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak, mengatakan pandemi menuntut setiap orang menyesuaikan keadaan.

Ia mencontohkan, di industri hiburan muncul konser virtual. Kini juga bermunculanwisata virtual bagi para traveler yang terdampak pandemi. Ada pulapemotretan virtual. "Bahkan saya lihat, ada musisi yang menggarap lagu sampai video klip secara jarak jauh, dengan demikian dapat meminimalkan interaksi," kata Ade Fitrie Kirana. Berbagai adaptasi yang dilakukan, membuatnya yakin bahwa dengan kolaborasi, industri kreatif dan hiburan akan terus bergerak.

Tak hanya di industri hiburan,aktris sinetron ini menyebut perusahaan dan organisasi yang berhasil memberikan pengalaman karyawan yang luar biasa, dapat melihat hasilnya dalam bentuk kinerja, produktivitas, tujuan dan laba yang lebih baik. "Maka, perusahaan harus mengakomodasi, contoh kalau dia sedang bekerja, nanyanya maunya dijawab dengan cepat semua serba cepat Namun saya senang jika tetap dapat bekerja secara sistematis dan selalu komit," ujar Ade Fitrie Kirana mencontohkan kultur perusahaan yang dirintisnya. "Ini waktunya untukkita semua di mana pun berada untuk terus semangat dan bisa memanfaatkan peluang ini, serta mengasah, mengembangkan serta membuktikan pada dunia bahwakita ini mampu hadapi tantangan yang ada saat ini."

"Mari manfaatkan sisa waktu kita dalam kondisi seperti ini begitu cepat berubah. Namun, saya yakin kita semua bisa lebih kuat bertahan dalam menghadapi apa pun nanti, karena kita punya yang Maha Kuasa yaitu Tuhan,"ujar Ade Fitrie Kirana.