Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, menjajaki dunia entertainment. Ia membintangi sinetron berjudul "Insya Allah Surga Tingkat 2". Merasa dapat banyak ilmu dan pengalaman baru, Abidzar Al Ghifari nyaman berkarir sebagai artis peran.

“Alhamdulilah, pertama aku sendiri senang banget bisa join di judul ini," Abidzar Al Ghifari dalam jumpa pers virtual, Kamis (4/6/2020). "Karena di sini bisa dapat pengalaman dengan abang abang dan kakak kakak semua yang udah banyak pengalamannya, ada Bang Ricky Harun, semuanya senang banget,” ujar Abidzar berperan sebagai Abi, seorang hafiz Quran yang cool dan kalem.

Menurut Abidzar proses syuting "Insya Allah Surga Tingkat 2" terasa menyenangkan. “Di lokasi juga enggak bosen, seru, semuanya ada ceritanya masing masing. Karakter Abi ini yang cool dan kalem tapi hafiz Quran juga insya Allah bakal narik kalian semua untuk selalu nonton Insya Allah Surga Tingkat 2,” katanya. Abidzar juga mengungkapkan rencana karier selanjutnya. Putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori mengaku tertekan ucapan netizen yang menginginkannya menjadi seorang ustaz.

Dan kini ia pun memilih untuk menekuni passionnya di industri musik dan dunia akting. “Jadi, sebenernya banyak bimbang. Pertama juga dari netizen netizen yang pingin banget melihat aku sebagai sosok almarhum, pengen banget yang ‘lo terus ini, ini, ini dong, harus sama kayak almarhum, masa kayak gini, gini, gini’ banyak banget tekanan,” ungkapnya. “Aku tetep sesuai passion aku sekarang, bermusiknya juga. Alhamdulilah, juga masih bisa belajar sama abang abang, kakak kakak semua,” ucapnya.