Di tengah popularitas drama Korea terbaru "Itaewon Class," Park Seo Joon menarik banyak perhatian atas peran legendarisnya sepanjang karier acting. Sementara tengah memerankan tokoh Park Sae Roy yang tegas karismatik di "Itaewon Class," aktor 31 tahun ini telah memerankan berbagai macam karakter yang makin menunjukkan kehebatannya. Park Seo Joon telah memerankan setidaknya 13 drama dan 6 film, tapi inilah 7 drama dan filmnya yang paling populer, seperti yang dilansir Soompi.

"Itaewon Class" telah menunjukkan popularitas yang luar biasa bahkan sejak pemutaran perdana. Drama ini secara konsisten terus memecahkan rekor ratingnya sendiri, menjadi drama dengan rating tertinggi kedua JTBC setelah "SKY Castle." Di drama "Itaewon Class" ini, Park Seo Joon berperan sebagai pengusaha yang penuh gairah bernama Park Sae Roy.

Ia tidak kenal kompromi dalam menghadapi ketidakadilan dan korupsi. Dengan keyakinan masa lalu dan kemarahan atas kematian ayahnya, ia bergabung dengan pasukan anak muda lainnya di Itaewon yang juga memiliki sifat keras kepala dan keberanian muda. Park Seo Joon menggambarkan pebisnis narsis, aneh, dan unik Lee Young Joon dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim.

Perannya sebagai Lee Young Joon menjadi bukti bahwa ia adalah rajanya komedi romantis. Bahkan chemistry nya dengan lawan main Park Min Young begitu luar biasa sehingga penonton berspekulasi dan berharap bahwa keduanya berkencan sungguhan. Drama What’s Wrong With Secretary Kim tak layak untuk ditinggalkan, mengingat drama ini menjadi salah satu drama berperingkat tertinggi Korea dalam sejarah televisi kabel.

Peran Park Seo Joon dalam film "Parasite" tidak luput dari perhatian meskipun hanya menjadi cameo. Min Hyuk adalah faktor penting dalam menghubungkan dua keluarga dalam film "Parasite". Jika Min Hyuk tidak muncul, maka kejadian yang ada dalam film tidak akan pernah terjadi.

"Parasite" sendiri telah meraih kesuksesan. Terutama karena berhasil membawa pulang penghargaan utama "Best Picture" di piala Oscar 2020. "Midnight Runners" adalah film aksi dan juga komedi.

Park Seo Joon memerankan film ini bersama Kang Ha Neul sebagai dua teman terbaik dan rekrutan akademi polisi. Ketika mereka menyaksikan penculikan setelah keluar malam, polisi lain terlalu sibuk untuk melihat lebih dalam ke laporan mereka. Maka para pemula ini yang tidak berpengalaman itu mencoba mengurusnya sendiri.

"Fight My Way" menggambarkan kisah lucu dan menghangatkan hati tentang labilnya dewasa muda. Park Seo Joon memerankan Go Dong Man, seorang atlet seni bela diri. Ia menggambarkan dinamika komedi realistis dengan sahabat masa kecilnya Choi Ae Ra (Kim Ji Won).

Namun, Go Dong Man perlahan keluar dari "zona teman" saat ia menyadari ia dia jatuh cinta pada Choi Ae Ra. Ji Sung Joon adalah pria yang tampan, yang diwujudkan secara akurat oleh Park Seo Joon. Meskipun menjadi pengusaha yang menarik dan sukses, ia merobohkan semua stereotip saat ia bertemu dengan teman lamanya Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum).

Meskipun Hye Jin dikenal cantik saat masih kecil, penampilannya berubah setelah remaja. Tetapi Ji Sung Joon yang penuh kasih tidak memperlakukan Hye Jin secara diskriminatif. Drama hit tahun 2015 ini menceritakan kisah pewaris bisnis generasi ketiga Cha Do Hyun (Ji Sung) yang memiliki gangguan identitas disosiatif.

Park Seo Joon memerankan penulis tenar Oh Ri On, yang merupakan saudara kembar dari Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Sementara Ri Jin mencoba yang terbaik untuk membantu Cha Do Hyun mendapatkan kendali semua kepribadiannya, Oh Ri On bertekad untuk mengungkapkan cara cara tidak etis bagaimana orang kaya hidup.