Seorang pria berinisial MS ditusuk oleh saudaranya, Sudirman (35). Tak terima dengan perlakuan itu, tiga bersaudara, HD (35), AY (18), dan AG (17), membalas Sudirman dengan menyabetkan senjata tajam hingga tewas. Peristiwa itu terjadi di Desa Talang Lubuk, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (21/7/2020).

Kejadian itu bermula ketika ayah para pelaku berinisial MS terlibat perselisihan dengan korban. Pemicunya, karena saluran air yang dibuat MS di atas kebun milik korban dianggap membuat pohon kelapa Sudirman mati dan tak berbuah selama satu tahun terakhir akibat terkena banjir. "Kemudian antara MS dan korban ini terlibat perkelahian. MS sempat ditusuk oleh korban namun tak terluka parah. Lalu pelaku ini pulang ke rumah mengadu kepada tiga anaknya," kata Kapolsek Muara Telang Iptu Gunawan, Selasa.

Mengetahui ayahnya mengalami luka akibat ditusuk korban, lalu HD, AY, dan AG langsung naik pitam. Tak terima dengan perbuatan itu, mereka kemudian mengambil senjata tajam dan mencari korban. Karena sudah emosi, setelah bertemu Sudirman itu mereka tak banyak bicara dan langsung melakukan penganiayan hingga korban tewas.

Bahkan, akibat sabetan senjata tajam yang dilakukan para pelaku itu lengan korban sebelah kiri diketahui hingga putus. "Lengan kiri korban putus karena mengalami luka senjata tajam. Korban meninggal saat akan dibawa ke puskesmas setempat," ujarnya. Setelah mendapat laporan itu, Gunawan langsung menerjunkan tim dan berhasil mengamankan para terduga pelaku.

Akibat perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas junto Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara dan maksimal seumur hidup kurungan.